Pencuri Kotak Infak Mesjid Al Ikhlas Rengat Ditangkap Dan Nyaris Babak Belur

Rengat, Suaralira.com -- Seorang pria berinisial JS (27) warga kuala mulia nyaris babak belur dihajar warga, setelah aksinya yang membobol kotak infak Masjid Al-Ikhlas Jl Sultan Kelurahan Kambesko Kecamatan Rengat ditangkap tepatnya di Pasar Rakyat Rengat. 
 
Pembobol kotak infak Berawal dari pelaku yang berhasil mencongkel pintu jendela dan pintu bagian dalam dekat mik suara didapati kotak infak terjadi pada hari Minggu sekitar pukul 01 Dinihari namun aksinya diketahui oleh penjaga mesjid dan aksinya juga terekan oleh Closed Circuit Television (CCTV) di sudut tersembunyi masjid sengaja dipasang karena pernah terjadi aksi pencurian kotak infak mesjid Dengan harapan ketika pelaku pencurian kotak infak tersebut beraksi dapat terekam untuk menjadi barang bukti.
 
Benar saja, pada Minggu (23/1/2022) dini hari sekitar pukul 01.00 Wita aksi pencurian kotak infak di masjid tersebut kembali terulang untuk kedua kalinya Warga yang mengetahui dari rekaman rekaman CCTV melihat gerak-gerik pelaku pada subuh harinya ketika melaksanakan sholat shubuh. 
 
Dalam rekaman CCTV, seorang pria berpakaian kemeja biru lengan pendek dipadu celana panjang jin yang bagian tanyannya terlihat tato masuk ke area masjid sekitar pukul 01.00 Wita dan terlihat sedang membongkar kotak infak.
 
"Itu kejadian sekitar jam 1 dini hari, dia beraksi,dari rekaman CCTV pelaku lagi bongkar kotak infak," kata salah seorang penjaga mesjid buyung dan ketua RT 20 Rudi. 
 
Setelah memastikan aksi pelaku pencurian, pengurus mesjid dan RT 20 Kambesko warga melaporkan hal ini ke Bhabhinkabmtibmas dan beberapa pengurus mesjid dan beberapa warga pun  melakukan pencarian terhadap pelaku. 
 
Akhirnya upaya pencarian membuahkan hasil akhirnya pelaku pembobol infak Mesjid ditemukan warga di Pasar Kota Rengat pada hari Minggu (23/1/22) sekitar pukul 21.40 Wib dalam area pasar Rengat namun ketika ditanya warga jawaban berubah rubah dan berbelit belit. 
 
Warga yang geram dengan perbuatannya sempat melayangkan bogem mentah ke arah wajah dan tubuh pelaku. Dan elusan tamparan kewajah pelaku Beruntung di area pasar ada petugas Bhabinkamtibmas kelurahan Sekip Hulu, Kp Dagang dan Kabesko Robby Syahputra yang sebelumnya telah dihubungi oleh Rudi ketua RT 20 Kelurahan Kambesko langsung amankan pelaku tersebut dan mengamankan pelaku sebelum diamuk warga membawa ke Polres Inhu. 
 
"Kami amankan bersama warga dan sempat kami periksa yang dimiliki pelaku berupa tas ransel, baju dan HP dan KTP sebagai tanda pengenal adalah warga Kuala Mulia," ucap Robby. 
 
Melihat makin seringnya aksi pencurian kotak infak, warga setempat akan terus meningkatkan kewaspadaan bersama agar menciptakan lingkungan yang aman, "katanya. 
 
Rudi menambahkan, aksi pelaku membobol kotak infak di masjid tersebut sudah kedua kalinya, yang pertama kerugian jutaan juga dan pernah terekam CCTV namun belum berhasil ditemukan kedua sekitar Rp 3 juta "Nah, yang kedua ini ketangkap sama warga. Kejadian sudah berulang kali ini," bebernya.(Pras/sl)