Untuk Menekan Wabah PMK, Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Aceh Kunker Ke Polres Aceh Tamiang

Suaralira.com, Aceh Tamiang (NAD) -- Untuk menekan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Aceh, AKBP Ruslan Syafei SAg beserta rombongan, melakukan kunjungan kerja di Kepolisian Resor (Polres) Aceh Tamiang, Senin (25/07/2022).
 
Kapolres Aceh AKBP Imam Asfali SIK melalui Kasi Humas AKP Untung Sumaryo mengatakan, kunjungan Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Aceh, dalam rangka pencegahan wabah Penyakit Mulut dan Kuku.
 
Dalam kunjungan kerja tersebut Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Aceh, AKBP Ruslan Syafei SAg meninjau ke Dusun Bahagia, Kampung Tanah terban, Kecamatan Karang baru, Aceh Tamiang.
 
Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Aceh, AKBP Ruslan Syafei SAg dalam arahannya  kepada para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas di setiap Polsek yang hadir, agar menghimbau masyarakat pemilik ternak, terutama pemilik sapi, kerbau, kuda dan kambing, untuk tidak melepaskan ternaknya dan  harus dikandangkan. Hal itu untuk menghindari agar tidak tertular dari penyakit yang sedang mewabah saat ini.
 
"Apabila nanti ternaknya telah terinfeksi, agar segera menghubungi KESWAN terdekat", ujarnya. 
 
Selain itu dalam arahannya, AKBP Ruslan Syafei meminta jajarannya, agar menghimbau peternak untuk lebih memperhatikan ternaknya sehingga dapat terhindar dari penyakit PMK.
 
"Apabila nanti ditemukan sapi yang sudah mati, agar segera  dikuburkan guna menghindari penyebaran wabah PMK", tegasnya kepada para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas. 
 
Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Aceh, mengajak seluruh perangkat desa dan masyarakat, untuk bersama-sama menekan PMK, khususnya di wilayah Aceh Tamiang.
 
Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Aceh, AKBP Ruslan Syafei SAg beserta Anggota, Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang AKP Simson Purba SH dan Anggota, Kapolsek Karang baru IPTU Suripto dan Anggota, Anggota Si Humas, Kanit Binmas Polsek dan Bhabinkamtibmas.
 
Selain itu, hadir juga Datok Penghulu Kampung Tanah terban Kecamatan Karang Baru, Abdul salam dan masyarakat serta pemilik ternak Salman ali syahbana. (Tarmizi Puteh/sl)