Tidak Hanya Punya Tugas Sebagai Prajurit TNI, Juga Harus Dekat Dekat Rakyat, Ini Kata Danramil

Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Babinsa Koramil 01/rengat Dampingi Petani Dalam Pemupukan Tanaman Cabe Sebagai  wujud dari peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan diwilayah.
 
Kepada suaralira.com Serda Hasanudin Babinsa Koramil 01/rengat Kodim 0302/Inhu, menyampaikan bahwa pendampingan kepada Buk Khairul (47 th) salah satu warga binaan yang memanfaatkan lahan miliknya dengan menanam cabe.untuk pemupukan pertama cabe merah,Senin 02 januari 2023
 
Pendampingan kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan diwilayah serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan, "ungkapnya.
 
Seperti halnya yang dilakukan oleh Bu Khairul salah satu warga yang memanfaatkan lahan miliknya dengan bercocok tanaman cabe merah, "tambahnya.
 
Sementara di tempat terpisah Danramil 01/Rengat  KAPTEN INF ARDI YASMAN 
berpesan agar selalu melakukan perawatan, pemupukan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tumbuh kembangnya tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan.
 
Tidak hanya kita menganjurkan untuk melakukan penyemprotan, pemupukan secara teratur agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang menghambat tumbuh kembang tanaman.
 
Sementara Bu Khairul mengucapkan terimakasih kepada Serda Hasanudin Babinsa Koramil 01/rengat,selalu hadir mendampingi kami dan membantu dalam pemupukan pertama tanan cabe merah miliknya, "ujarnya.
 
Dengan adanya pendampingan Pak Babinsa kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabe ini, tidak hanya memberikan pendampingan Pak Babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu membersihkan lahan kebun kami. "Tambahnya. (P4as/sl)