Cek Hasil Pengerjaan Drainase dan Semenisasi, Babinsa Bersama LPM Inginkan Pembangunan Sesuai Ketentuan

Suaralira.com, Rengat - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Rengat Peltu Erwinuddin bersama RT  dan Ketua LPM Kelurahan Kampung Dagang melakukan pengecekan hasil pembangunan drainase dan semenisasi yang di lakukan oleh pihak kelurahan dalam hal ini di laksanakan oleh LPM kelurahan,dilingkungan Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat, Sabtu(02/09/2023).
 
Seperti yang dilaporkan oleh Babinsa Kampung Dagang dalam laporannya mengatakan, “pembangunan drainase dan semenisasi yang di laksanakan oleh pihak kelurahan mengatakan pembangunan drainase ini untuk mengendalikan debit air saat hujan. 
 
Karena lokasi tersebut merupakan lokasi pemakaman yang sering terjadi genangan air jika hujan turun untuk mengatasi genangan air tersebut pihak kelurahan berupaya membangun drainase yang sekaligus untuk aliran air buangan dari rumah-rumah penduduk sekitar nya.
 
Lebih lanjut Babinsa mengatakan selain pembangunan drainase pihak kelurahan juga membangun jalan semenisasi yang ada di lingkungan kelurahan kampung Dagang, pembangunan jalan semenisasi ini di laksanakan agar ada nya pemerataan pembangunan agar tidak ada lagi gang-gang di kelurahan ini yang sulit untuk di lalui kendaraan roda dua.
 
Sementara Ketua LPM Azmi saat dihubungi suaralira.com dilapangan mengatakan "Kami bersama Babinsa dan ketua RT setempat memastikan bahwa pembangunan drainase dan semenisasi yang di lakukan sudah sesuai dengan spesifikasi teknis yang telah di tetapkan. 
 
Agar kedepan nya nanti kegiatan pembangunan yang ada di kelurahan ini,tidak ini-ini aja yang di kerja kan.kita berharap kepada masyarakat apa yang sudah di bangun pihak kelurahan mari sama-sama kita jaga agar apa yang sudah di bangun ini bisa tahan dalam jangka waktu yang lama.
 
Karena bahan konstruksi yang kita guna kan sudah sesuai ketentuan yang berlaku."terangnya.
 
Di akhir pengecekan Babinsa juga berkomunikasi dengan masyarakat sekitar tempat pelaksanaan kegiatan pembangunan untuk mendapatkan masukan dan tanggapan terkait proyek ini,” Babinsa juga menjelaskan bahwa TNI melalui program pembangunan yang di laksanakan pihak kelurahan,akan terus aktif terlibat dalam kegiatan pembangunan di wilayah teritorialnya.
 
Kami akan selalu bekerja sama dengan pemerintah kelurahan dan instansi terkait untuk memastikan pembangunan infrastruktur berjalan lancar dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,"tutupnya.(Pr4as/sl)