Babinsa Terus Lakukan Monitoring Perkembangan Hewan Ternak di Desa Binaan

Suaralira.com, Rengat - Di tengah mewabahnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak,  Babinsa Koramil 01/ Rgt  kodim 0302/ Inhu Serka dedi iskandar melaksanakan pemantauan dan pengecekan hewan ternak milik warga di wilayah. 
 
Tepatnya di Desa Sialang dua dahan , kecamatan Rengat barat  kabupaten Indragiri hulu. 
 
Upaya Babinsa yang selalu tetap  semangat dalam melakukan monitoring perkembangan situasi saat ini, terkait merebaknya PMK dengan menyambangi langsung warga yang memiliki ternak sapi. 
 
“Melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengunjungi petenak sapi milik kang ujang di Desa Sialang dua dahan  ujarnya.
 
Disela sela kunjangan Babinsa Serka dedi iskandar kepada suaralira.com mengatakan, bahwa sampai sejauh ini ternak masih terbilang aman, namun pemantauan dan monitoring tetap dilakukan."katanya
 
Namun Tetap Sebagai Babinsa terus pantau dan lakukan kegiatan komsos sebagai langkah antisipasi untuk mencegah meluasnya PMK.
 
Khususnya di wilayah Koramil 01/Rgt  Kodim 0302 /Inhu dengan turun ke daerah-daerah binaannya masing-masing."ungkapnya.
 
Bahkan, Babinsa di wilayah terus menyambangi warga yang memiliki ternak sapi dengan tujuan mengecek langsung kondisi kesehatan dan serta pakan yang diberikan.
 
Diharapkan setiap warga yang memiliki hewan ternak khususnya sapi agar selalu memperhatikan kondisi kesehatannya dan selalu menjaga kebersihan hewan ternak serta kondisi pakan ternak.
 
“Serka Dedi mengharapkan apabila ada hewan ternak yang memiliki gejala Penyakit Mulut dan Kuku, segera melaporkan kepada Pemerintah Desa ataupun kepada para Babinsa,” tutupnya(Pr4as.sl)