Babinsa Terus Jalin Hubungan Baik dan Sinergitas dengan Petugas Damkar

Suaralira.com, Rengat - Dalam melakukan kunjungan sebagai Babinsa di desa binaan melakukan Kegiatan komsos dengan petugas Damkar.Hal ini dilaksanakan bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara Babinsa dan petugas Damkar .
 
Sosialisai yang berlangsung bertempat tinggal desa binaan yang berada di desa Sungai Baung Kecamatan.Rengat Barat.Rabu,27 Maret 2024).
 
Dirinya sebagai Babinsa Koramil 01 /Rgt. Kodim 0302/Inhu.Kopda SY.E Hasibuan mengatakan jika hal ini dilakukan dengan tujuan saling bersinergi dalam mencegah berbagai macam kontroversi di lapangan yang bersifat bencana seperti hal nya kebakaran di Wilayah .
 
“Sebagai Komando kewilayahan bersilahturahmi dengan petugas damkar merupakan suatu upaya dalam membangun sinergitas dengan instansi lain yang ada di wilayah desa binaan,” ungkapnya.
 
Pada kesempatan ini juga, beberapa pesan penting yang disampaikan oleh Babinsa,seperti halnya agar para petugas damkar tetap selalu menjaga faktor keselamatan dan jangan lupa memakai septi pribadi dalam bekerja.
 
Selalu saling kordinasi dengan instansi lain yang berada di wilayah dan selalu cepat tanggap dalam mempersiapkan sesuatunya yang berkaitan dengan perlengkapan dan peralatan pemadam kebakaran.
 
“Penting bagi kita selalu harus membangun komunikasi yang baik serta bekerja sama, agar di setiap pemunculan masalah di wilayah dapat ditangani secara bersama-sama,” Pesannya Kopda SY.E Hasibuan. (Pr4as.sl)