Politisi Muda Ketua KNPI Provinsi Riau Fuad Santoso Siap Maju di Pilwako Dumai

Suaralira.com, Dumai -- Fuad Santoso SH. MH Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Riau telah menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan Calon Kepala Daerah kepada tiga Partai Politik (Parpol) pada Selasa (7/5/24), ketiga Partai Politik tersebut PDIP, Perindo, dan PPP. Fuad Santoso menyerahkan formulir pendaftaran didampingi oleh tim yang disambut hangat oleh seluruh ketiga pengurus partai tersebut.
 
Fuad mengatakan bahwa semua persyaratan prosedur administrasi telah dilengkapi. "In Sha Allah saya siap untuk maju jadi Walikota Dumai periode 2025-2029 kedepannya," ujarnya dikutip dari Sigapnews.co.id.
 
Kata Fuad, formulir ini sudah dikembalikan kepada ketiga Partai dan sudah diterima dengan utuh.
 
"Saya berharap ketiga partai dan partai lainnya dapat mempertimbangkan dengan baik dan merekomendasikan saya sebagai bakal calon kepala daerah," harapnya.
 
Antonius Nainggolan Ketua DPD Partai Perindo Dumai menyampaikan, hingga saat ini Partai Perindo baru menerima formulir pendaftaran dari Fuad Santoso dan kemungkinan pada besok hari calon-calon yang telah mengambil formulir akan mengembalikan dan Perindo perlu berkoalisi dengan partai lainnya untuk mengusung calon kepala daerah.
 
Fuad Santoso juga menambahkan harapannya kepada Partai PDI-P dan partai lainnya untuk mendukung dirinya dalam Pilkada tahun ini.
 
"Partai PDI-P bukan hal yang asing bagi saya, karena saya Kadernya sehingga saya dapat berlayar di Pilkada Dumai ini," ucapnya.
 
Fuad juga menjelaskan bahwa timnya masih terus melakukan konsolidasi komunikasi dengan para pengurus partai lainnya untuk pendaftaran sebagai calon kepala daerah hingga saat ini.
 
(Zha/sl)