Babinsa Desa Pekan Heran Hadiri Peresmian Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah

Suaralira.com,Rengat - Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Peltu Herman Waluyo menghadiri acara Peresmian Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), bertempat di RT 01 RW 01 Dusun Pasar Minggu Desa Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu. Minggu (3/8/2024)
 
Peresmian MDTA tersebut juga dihadiri oleh Camat Rengat Barat yang diwakili oleh Kasi Pembangunan, Kepala desa beserta perangkat, Tokoh agama, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tamu undangan lainya. 
 
Disela sela menghadiri undangan tersebut alam keteranganya, Babinsa menyampaikan bahwa MDTA adalah salah satu Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam diluar Pendidikan Formal yang diselenggarakan secara terstruktur dan berjenjang sebagai pelaksanaan pendidikan Keagamaan.
 
Dan untuk Madrasah diniyah merupakan suatu lembaga pendidikan yang menyelenggarakan pembelajaran dan pendidikan dikhususkan dalam hal pengetahuan agama Islam. 
 
Sementara untuk peserta didik dengan jenjang usia 7 (tujuh) sampai 18 (delapan belas) tahun, sedangkan proses pembelajarannya dilaksanakan dengan model klasikal.
 
Sementara dalam proses pelaksanaannya pengajaran di Madrasah Diniyah Takmiliyah lebih ditekankan pada penguasaan pendidikan agama islam. 
 
Karena pada dasarnya materi di Madrasaha Diniyah yang meliputi: Al-Qur'an, Tajwid, Akhlak, Akidah, Fiqih, Bahasa Arab, Sejarah Kebudayaan Islam, dan Praktek Ibadah.
 
Untuk itu, besar harapan kami, Lembaga Pendidikan Madrasah harus terus dikembangkan dan didukung bersama, sehingga mampu membangun manusia indonesia yang berkualitas dan berguna pada masa yang akan datang,” tuturnya.(Pr4as.sl)