Semarakkan HUT RI Ke-79 Kodim 0302/Inhu Adakan Lomba Berkhas Tradisional Diwarnai Sorak Peserta

Suaralira.com, Rengat, - Guna untuk Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-79 Kodim 0302/Inhu  menggelar beberapa perlombaan tradisional  dalam rangka memeriahkan HUT RI  Ke – 79 Tahun 2024.

Berbagai lomba dipertandingkan mulai dari memasukan karet gelang kedalam pipet, makan kerupuk, dan lomba mengkaitkan kaitan kelobang cicin yang di letakan di atas kepala,lomba cepat bakiak, senam balon, sarung cepat,balap karung dan masi banyak permainan tradisional lainnya

Kegiatan perlombaan tersebut ini di ikuti oleh anak - anak tingkat SD, SMP, SMA dan Ibu - ibu Persit Kodim 0302/Inhu. Di lapangan perumahan Kodim, Jl.R.Suprapto, Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu.

Dandim 0302/Inhu Letkol Inf Emick Chandra Nasution M.P.M yang di wakili oleh Kasdim Mayor Inf Kabul kepada awak media dilapangan menyampaikan kegiatan lomba yang digelar untuk anak – anak memiliki beberapa tujuan dan manfaat selain memeriahkan HUT RI.

“Sekian banyak Lomba yang dipertandingkan tentunya dapat untuk melatih anak untuk membangun kepercayaan diri bagi anak anak. "Ucapnya.

"Tentunya untuk memupuk kecintaan terhadap tanah air, mengasah kreatifitas dan keberanian anak, mendorong anak untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan melestarikan budaya Indonesia.”ucap Kasdim

"Menurutnya, Lomba bisa mendorong anak untuk bisa berpikir secara kritis, cerdas, cepat, dan cermat, pemikiran seperti ini bisa memicu kreativitas anak serta memunculkan keberaniannya untuk mencoba hal yang baru bagi anak anak.

Sebagai contoh, lanjut Kasdim ketika lomba memasukan karet gelang kedalam pipet, anak harus memikirkan strategi yang paling tepat dan pas agar bisa memasukan karet gelang kedalam pipet tidak terjatuh dan cepat sampai ketitik finish."ungkapnya.

Peserta diharapkan harus dengan cepat dan sigap trategi yang muncul ketika saat Sedang menjalankan lomba seperti ini bisa membuat kreativitas anak semakin terbentuk"tutupnya.(Pras.sl)