Rutinya Babinsa Memantau Wilayah  Binaannya, Jika Ada Masalah Maka Akan Tahu Dan Cepat Masalah Tersebut Diatasi

Suaralira.com, Rengat - Koramil 01/Rgt Kodim 0302/Inhu untuk
Mewujudkan Keakraban, Babinsa laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan dan silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. 
 
Demikian dikatakan oleh Babinsa kelurahan kampung dagang Kecamatan Rengat  Kabupaten Indragiri Hulu Serda khairul adil putra saat melaksanakan Komsos dengan warga binaannya Senin  (14/10/2024).
 
Disela kegiatan itu kepada suaralira. com Menurutnya, bahwa keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya.
 
“Kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya,” ungkap Babinsa Serda khairul adil putra
 
Untuk itu bahwa keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung dan kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.
 
Dengan selalu rutinya Babinsa yang selalu memantau wilayah  binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya. Sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan melalui Komsosnya. 
 
"Karena Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.(Pr4as.sl)