Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, saat mengunjungi stand PDAM Tirta Bhagasasi di Pekan Raya Kabupaten Bekasi

Banyak Informasi & Pengetahuan di PRKB

BEKASI (suaralira.com) - Dalam peringati hari jadi Kabupaten Bekasi ke 67, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengadakan Pekan Raya Kabupaten Bekasi (PRKB) tahun 2017 di komplek stadion wibawa mukti, Cikarang-Kabupaten Bekasi.

 

PRKB sendiri di buka secara langsung oleh Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, Jumat malam (25/8). PRKB tahun ini dimulai tanggal 25 Agustus hingga 03 September 2017 mendatang.

 

Ketua pelaksana PRKB, Oded Supriatna Yahya mengatakan, PRKB ini sebagai media hiburan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi sekaligus media informasi. Bukan hanya itu, kata dia masyarakat dapat secara langsung melakukan interaksi terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkup Pemkab Bekasi.

 

Di PRKB ini, lanjut Oded, ada 42 stand SKPD, 23 stand kecamatan dan 4 stand Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

 

"Ayo kerja bersama untuk Kabupaten Bekasi yang semakin bersinar," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Asda Ekonomi & Kesra Pemkab Bekasi ini.

 

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengungkapkan, dengan adanya PRKB ini masyarakat Kabupaten Bekasi dapat mengetahui secara langsung informasi sistem pemerintahan di Kabupaten Bekasi dengan baik.

 

Sedangkan untuk kecamatan, lanjut Neneng, masyarakat dapat mengetahui olahan atau kerajinan khas tiap kecamatan yang ada.

 

"Ini untuk perkenalkan produk yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi," tuturnya.

 

Ia juga berpesan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, agar para siswa mengunjungi PRKB. Sebab, akan banyak pengetahuan dan ilmu yang didapati para siswa. 

 

"Disini saya mengingatkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, untuk siswanya agar mengunjungi PRKB," tutupnya.

 

(oto/sl)