Bupati Musi Rawas Berikan Bantuan Ke Panti Jompo, Panti Asuhan Serta Pendeta

MUSI RAWAS (SUMSEL), Suaralira.com -- Bertempat di halaman Setda Musi Rawas (Mura), Bupati H Hendra Gunawan didampingi Wakapolres Mura Kompol Handoko Sanjaya menyerahkan secara simbolis bantuan paket Bantuan Sosial (Bansos) kepada Panti Asuhan, Panti Jompo dan Pendeta dilingkungan Kabupaten Musi Rawas, Selasa (09/06/2020).
 
Bupati H Hendra Gunawan mengatakan, bansos diberikan bukan hanya kepada masyarakat pra sejahtera, namun juga diberikan kepada seluruh elemen masyarakat, yang hari ini telah diberikan kepada Panti Asuhan, Panti Jompo, Pendeta, Keluarga dilingkungan ODP, PDP dan Positif, serta Ojek dan tukang parkir.
 
"Bantuan tersebut bersumber dari Stok gudang gugus tugas yang dihimpun dari bantuan-bantuan, mitra kerja, perusahaan serta sumbangan sodaqoh ASN dilingkungan Pemkab Musi Rawas. Dengan semangat gotong-royong, Insya Allah kita semua mampu melewati Pandemi Covid-19," ucap Bupati Musi Rawas.
 
Dalam menyambut Era New Normal, Bupati H Hendra Gunawan juga mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
 
Dikesempatan yang sama, Asisten II Setda Mura yang juga sebagai Ketua Unit Logistik Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mura H Aidil Rusman mengatakan, hari ini Pemkab Musi Rawas menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Mutiara Kasih Kecamatan Selangit berupa Beras 100 Kg, dan paket bahan pangan (Gula Minyak Sayur, Tepung) sebanyak 10 Paket.
 
"Selanjutnya, Panti Jompo Harapan Kita Kecamatan Tugumulyo berupa Beras 100 Kg, dan Sembako (Gula Minyak Sayur, Tepung) sebanyak 10 Paket. Dan bantuan diberikan kepada Pendeta dilingkungan Kabupaten Musi Rawas sebanyak Beras 620 Kg dan paket bahan pangan ( Gula, Minyak Sayur, Tepung) 62 Paket," ujar Kabag Ekonomi Setda Mura.
 
Aidil Rusman juga menjelaskan, Pemkab Mura juga memberikan bantuan kepada keluarga sekitar ODP, PDP, dan Terkonfirmasi Positif Covid, di wilayah Kecamatan Megang Sakti sebanyak 40 KK, Jayaloka 40 KK.
 
"Bantuan juga diberikan kepada Ojek, tukang parkir sebanyak 26 KK, yang diserahkan melalui PMI Kabupaten Musi Rawas. Total keseluruhan bantuan hari ini dengan jumlah 1880 Kg beras dan 188 paket bahan pangan," pungkasnya.
 
Disisi lain, Sarmudi yang merupakan Pengurus Panti Jompo Harapan Kita mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Musi Rawas yang telah memberikan bantuan kepada kami, dan bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi penghuni panti Jompo.(Herman/sl)