Pengurus E Warung Mutiara Barokah Sukajadi, Pekanbaru

Kembali, E Warung Mutiara Barokah Salurkan 470 KPM dari Pemerintah

PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Kegiatan E Warung Mutiara Barokah yang beralamat Jalan Cendrawasih, Kelurahan Kampung Tengah, Sukajadi, dalam pelaksanaan kali ini penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Setiap bulannya di Kecamatan Sukajadi disalurkan kepada 470 kepala keluarga, namun yang datang lebih kurang 420 kepala keluarga, ujar Sekretaris E Warung Mutiara Barokah, Eva Nursanti kepada suaralira.com, Jumat (06/11).
 
Dikatakannya, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Sukajadi dalam tujuh kelurahan penyaluran di dua tempat. Yakni pertama di E Warung Mutiara Barokah dan satu lagi di RPK Nely Syahrul dengan jumlah penerima dari kedua tempat tersebut 1300 kepala keluarga.
 
Sementara itu, dalam kegiatan ini di E Warung Mutiara Barokah dengan pengurus 10 orang pengurus dan diutamakan sebenearnya setiap kelurahan ada satu ketua. Untuk komponen yang diberikan oleh pemerintah, disetiap ATM Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 200.000 rupiah satu kepala keluarga, tukasnya.
 
Adapun kata Eva, dari 200.000 rupiah tadi akan diberikan kepada penerima berupa beras 10 kilogram, telor 1 papan, kentang 1,5 kg dan kacang hijau 0,5 kg dengan total belanja 200.000 rupiah.
 
Selain itu, jadwal pelaksanaannya biasa tiga hari, akan tetapi ada warga penerima yang tidak memiliki selular atau barangkali tidak mengetahui informasi ini hingga akhirnya pengurus menunggu satu minggu, paparnya singkat.
 
Tampak hadir pada program pemerintah di E-Warung Mutiara Barokah tersebut, pendamping BPNT, Wilsa. Juga Ketua E Warung, Yosi Miarti dan Beendaharnya Wan Ira Wati serta tujuh pengurus E Warung itu sendiri. (deni juanda/ sl)