Ingin Menjadi Petani Sukses, Maka Petani Diharapkan Mengikuti Pelatihan dan Bimbingan PPL

Suaralira.com, Rengat -- Wujud kepedulian TNI, Babinsa koramil 01/ RGT Kodim 0302/ Inhu dampingi dan memberikan motivasi serta edukasi kepada para petani padi agar dapat meningkatkan hasil produksi pada tanaman padi.
 
Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Koptu Mukhlis Babinsa desa Kuala mulia Jumat 10 Februari 2022 untuk terus membantu dalam mendampingi dan memberikan motivasi serta edukasi  kepada para petani padi di desa binaannya.
 
Mulai pembersihan lahan hingga menjelang panen nantinya agar dapat menghasilkan secara semaksimal mungkin untuk meningkat kan produktifitas tanaman padi  agar menghasil kan gabah yang berkualitas dan hasil yang maksimal, "tutur Mukhlis.
 
Sebagai petani padi harus banyak memahami tentang tumbuhan itu sendiri, dan apa bila petani masih tahap pemula mungkin bisa mengikuti pelatihan dan bimbingan atau menanyakan langsung kepada PPL dan BABINSA yang selalu ada bersama petani, karena padi memang bukanlah  tanaman yg sulit untuk di tanam, "ungkapnya.
 
Namun padi juga  butuh perhatian dan perawatan yang lumayan extra, kita harus bisa melihat perubahan iklim atau cuaca yg terjadi di daerah itu sendiri terutama mengantisipasi musim kemarau karena dapat membuat tanaman itu rusak atau hasil yg kurang memuas kan."terang Mukhlis
 
Sementara Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman menambahkan ini adalah suatu tugas yang selalu di emban oleh para Babinsa untuk mendampingi petani-petani yang ada di wilayahnya sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. 
 
"Apa bila masyarakat bertani  bekerja dengan tekun dan mengikuti pelatihan-pelatihan atau bimbingan dari PPL yang sangat didukung oleh pemerintah dengan begitu  maka para petani akan lebih berpeluang menjadi petani yg sukses. "Ungkap Danramil.
 
Babinsa tak pernah menyerah untuk mendukung dan mendampingi petaninya sehingga mewujudkan kerja sama antara TNI dan Masyarakat yang selalu bersemangat. (P4as/sl)