BP3MI Riau Audiensi dengan Kapolda Jambi Bahas Pencegahan PMI Ilegal

JAMBI,(SUARA LIRA),-Kepala Balai Pelayanan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI), Provinsi Riau, Fanny Wahyu Kurniawan menggelar audiensi bersama Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si dan didampingi Wakil Dirreskrimum AKBP Imam 

Rachman, SIK.

Dilakukan Audiensi dengan Kapolda Jambi dikarenakan Jambi juga merupakan wilayah kerja BP3MI Riau.

Pertemuan ini membahas perihal pencegahan penempatan pekerja migran ilegal di wilayah hukum Polda Jambi, Kamis, 5 September 2024.

Dalam pertemuan itu, Fanny Wahyu Kurniawan juga menyampaikan mengenai data-data sekaligus koordinasi penanganan perkara penempatan pekerja migran secara ilegal dan TPPO yang sedang ditangani kepolisian.

"Kita menilai kolaborasi bersama kepolisian merupakan satu langkah strategis dalam pencegahan maupun penindakan permasalahan penempatan  pekerja migran ilegal serta penanganan atas perkara TPPO,"kata Fanny.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menambahkan, pihaknya kepolisian dalam hal ini Polda Jambi akan memberikan dukungan penuh atas koordinasi, kolaborasi yang tertuang dalam acara audiensi hari ini. Terutama, dalam hal upaya pencegahan yang dilakukan secara bersama-sama sekaligus memberikan ruang pelayanan perlindungan terhadap PMI.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, Rusdi Hartono juga mendapat penghormatan dengan penerimaan penghargaan dari BP2MI karena di nilai serius dalam menangani perkara tindak kejahatan terhadap PMI di wilayah hukum Jambi. ***