AS Keluarkan Peringatan Kemungkinan Serangan Teroris di Eropa

WASHINGTON, SUARALIRA.com - Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mengeluarkan peringatan bagi seluruh warga negara AS mengenai meningkatnya risiko serangan teroris di wilayah Eropa. Khususnya, selama musim liburan.
 
"Warga negara AS harus berhati-hati di festival-festival liburan, event-event dan pasar-pasar terbuka," demikian statemen Deplu AS seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (22/11/2016).
 
Disebutkan Deplu AS, ada informasi kredibel bahwa kelompok-kelompok teroris ISIS, al-Qaeda dan afiliasi-afiliasi mereka terus merencanakan serangan di Eropa.
 
Deplu AS menekankan bahwa, para ekstremis telah melancarkan serangan-serangan di Belgia, Prancis, Jerman dan Turki dalam setahun terakhir. Deplu AS menyatakan, pihaknya terus mengkhawatirkan kemungkinan serangan-serangan berikutnya di wilayah Eropa.
 
"Warga negara AS harus menerapkan kewaspadaan ketika menghadiri event-event liburan besar, mengunjungi tempat-tempat wisata, menggunakan transportasi publik, dan mendatangi tempat-tempat ibadah, restoran, hotel, dan lainnya," demikian disampaikan Deplu AS.
 
Disebutkan Deplu AS, peringatan perjalanan ini akan berakhir pada 20 Februari 2017 mendatang.
 
(dtc/sl)