Pelaku KDRT Diamankan Polisi Tanpa Perlawanan

MUSI RAWAS-SUMSEL, Suaralira.com - Polsek Muara Kelingi ringkus pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan korban Warjiati (40) seorang ibu rumah tangga warga desa Karya Sakti Kecamatan Muara Kelingi Kabuapaten Musi Rawas, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel),  Senin 28/01/2019.

Sedangkan pelaku adalah suami korban sendiri yang berinisial ES (43) pekerjaan karyawan swasta, alamat desa Karya Sakti  Kec Muara Kelingi Kab.Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendri Agus, SH, MSi membenarkan bahwa, pada hari Minggu tanggal 27 Januari 2019 sekitar pukul 18.30 WIB di rumah korban yang terletak di desa Karya Sakti Kec. Muara Kelingi  Kab.Mura telah terjadi tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh pelaku, yaitu suami korban sendiri.

Pelaku melakukan KDRT dengan cara, memukul korban, yakni istrinya sendiri  menggunakan satu buah gagang sapu warna silver, yang terbuat dari aluminium dengan panjang lebih kurang 1,5 meter, sehingga mengakibatkan korban mengalami luka robek dikepala,” terang Kapolsek Muara Kelingi.

AKP Hendri Agus menambahkan, tak terima dengan perlakuan suaminya, akhinya korbanpun kemudian mengadukan ke Polsek Muara Kelingi untuk ditindak lanjuti dan dilakukan proses hukum yang berlaku terhadap pelaku yang tak lain suaminya sendiri.

Setelah dilakukan Lidik dan diketahui keberadaan pelaku, selanjutnya penangkapan terhadap pelaku dipimpin langsung oleh Kapolsek Muara Kelingi bersama Kanit Reskrim dan anggota.

Akhirnya pada hari Minggu tanggal 27 Januari 2019 sekitar pukul 22.30 WIB, pelaku  berhasil ditangkap tanpa perlawanan diperumahan karyawan PT.Juanda Sawit Lestari yang terletak di desa Lubuk Pandan Kec.Muara Lakitan Kab Mura,” ujar AKP Hendri Agus, SH, MSi.

"Pelaku  menerangkan dan mengakui perbuatannya dihadapan saksi dan petugas,  selanjutnya pelaku di bawa dan diamankan ke Polsek Muara Kelingi guna penyidikan lebih lanjut, "pungkas Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendri Agus, SH, MSi.***(Hr.Adv)