TNI Polri berjalan terus beriringan

TNI - POLRI Gelar Apel Pergeseran Pasukan, Guna Amankan Pemilu 2019

LUBUKLINGGAU (SUMSEL), Suaralira.com--Bertempat di jalan Yos Sudarso simpang RCA Kota Lubuklinggau (15/04/2019), nampak ratusan Anggota TNI-POLRI lengkap dengan kendaraan dinas dan senjata lengkap dari Kodim 0406, Polres Lubuklinggau dan Brimob Batalyon B Pelopor memadati jalan Yos Sudarso tersebut.
 
Hal ini dikarenakan tengah berlangsungnya apel pergeseran pasukan TNI-Polri menuju lokasi pengamanan pemilu tersebar diseluruh TPS yang ada di Kota Lubuklinggau. Bertindak sebagai Pimpinan Apel yaitu Dandim 0406 Letkol. Inf. Aan Setyawan, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono dan Danyon Brimob B Pelopor Kompol Eko Sumaryanto.
 
 
Dalam kesempatan itu, Dandim 0406 menyampaikan amanat Kapolda Sumsel yang diantara penekanan Kapolda Sumsel yaitu bahwa suksesnya pesta Pemilu ini tanggung jawab kita semua guna keberlangsungan demokrasi di Negara kita.
 
Kemudian ditambahkan Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono dalam arahannya menekankan kepada seluruh Personel yang terlibat pengamanan tidak meninggalkan tempat lokasi pengamanan dari proses pergeseran logistik pemilu sampai kembalinya hasil pemilihan ke KPU Kota Lubuklinggau.
 
 
 “Silahkan kuasai aturan secara profesional, untuk penghitungan suara sesuai keputusan MK selama 12 jam yaitu dari pukul 14.00 s.d 02.00 WIB, jalin komunikasi yang baik antara Anggota TNI-Polri dan Linmas, Saya minta TNI Polri berjalan terus beriringan,” ungkapnya.
 
“Bagi yang tidak dilibatkan pengamanan TPS, seluruh Anggota TNI-Polri kami perintahkan untuk standbye di MAKO, guna penambahan kekuatan pasukan bila diperlukan,” tambah Kapolres.
 
Dilanjutkan Kapolres, Kodim 0406 bersama Polres Lubuklinggau dan Brimob siap mengamankan pemilu dan akan melakukan tindakan tegas kepada siapa saja yang menghalangi atau ingin menggagalkan pemilihan umum 2019 khususnya di kota lubuklinggau.(hr. Adv)