Perumahan Taman Kintamani Lakukan Pembagian Takjil

KABUPATEN BEKASI (JABAR), suaralira.com - Hari pertama puasa, Perumahan Taman Kintamani, Desa Jejalen, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi sudah mulai menyelenggarakan kegiatan pembagian takjil buka puasa kepada masyarakat secara gratis.
 
Hingga saat ini kegiatan dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang lagi melaksanakan ibadah puasa. Disamping itu juga mengharapkan keberkahan di bulan Suci Ramadhan, ujar Didin Komarudin Ketua RW 08 Perumahan Taman Kintamani di lokasi pembagian takjil kemarin.
 
Pembagian takjil ini sangat berarti buat muslimin dan muslimat yang beraktifitas sampai sore hari, hanya bisa berbuka puasa di jalan sambil menuju pulang. Program ini diselenggarakan oleh pengurus rukun warga (RW) bekerjasama dengan karang taruna RW.
 
”Kegiatan ini digelar oleh pengurus RW dan teman-teman dari Karang Taruna Perumahan Taman Kintamani,” ucapnya.
 
Lanjut Didin, membagikan takjil gratis kepada pengendara mobil dan motor yang melintas di Jalan, tujuan utamanya pun adalah demi sesama. Atas keseharian warga yang melintas menjalankan ibadah puasa dan saatnya buka tepat waktunya untuk membatalkan puasa.
 
“Dalam pembagian takjil ini, protokol pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) tetap harus dilaksanakan” terangnya.
 
Walaupun saat ini ada kebijakan pemerintah terkait pembatasan dalam rangka percepatan dan pencegahan penyebaran virus corona alias Covid-19, pihaknya sudah melakukan sosialisasi untuk tetap dirumah saja.
 
“Kami berharap bulan Ramadhan tahun ini memberikan keberkahan. Dan masyarakat dihimbau untuk mematuhi aturan pemerintah” pungkasnya.  (sl/ricco)