Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Komsos dengan (Pemdes) Pemerintah Desa

Suaralira.com, Rengat - Guna menjalin hubungan silaturahmi TNI dengan Rakyat, Pelda Eko Sudarmaji Babinsa Desa Sungai Beringin Koramil 01/ Rengat melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa Sungai Beringin Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, Sabtu (18/11/2023)
 
Kepada suaralira.com Pelda Eko Sudarmaji mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung yang bisa mendapat informasi yang lebih akurat, karena bisa saling tukar menukar informasi, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya"katanya.
 
Begitu juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui situasi dan kondisi perkembangan yang ada dimasyarakat. Selain itu Komsos ini adalah tugas dan tanggungjawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat,”tuturnya.
 
Melakukan Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan keberadaan Babinsa dapat lebih berperan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. 
 
Tidak hanya itu disamping itu Komsos merupaka salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Perangkat Desa untuk menciptakan keakraban, kerukunan dan keamanan di lingkungan.(Pr4as/sl)