Cari Kebahagiaan Akhirat Tanpa Meninggalkan Dunia

Suaralira.com, Rejang Lebong (Bengkulu) – Ustadz Irsan Sidik dari Kemenag mengajak pejabat dan ASN dilingkup Pemkab untuk mencari kebahagiaan akhirat. ‘’Ada 4 kebahagiaan akhirat yang harus kita cari,’’ ungkap Ustadz Irsan Sidik saat menyampaikan tausyiah bulanan di halaman Kantor Pemkab, pukul 07.30 WIB, Jum’at, (7/6).
 
Pengajian dan pembinaan mental kalangan ASN ini dihadiri Sekdakab, Yusran Fauzi, ST, Asisten I, Pranoto Majid, SH, M.Si, Asisten III, Drs. Sumardi, M.Si dan Staf Ahli Bupati. Serta Kepala BPKD, Andy Ferdian, SE, para Kabag dan staf di lingkungan Pemkab.
 
Dikatakan, keempat kebahagiaan akhirat yang perlu dicari umat itu adalah, menunaikan seluruh ibadah. Termasuk bekerja dengan baik dan jujur. Serta berkurban di Hari Raya Idul Adha. ‘’Nabi Muhammad bersabda: Jangan dekati musholaku jika tidak sanggup berkurban tapi tidak melaksanakannya,’’ tutur Irsan Sidik.
 
Kedua lanjut Irsan Sidik, kendati sibuk mencari dan mengejar kebahagiaan akhirat, urusan dunia jangan ditinggalkan.’’Jangan sampai mengejar kebahagiaan akhirat lantas berdiam di masjid terus. Hingga mengenyampingkan kebahagiaan dunia. Setelah sholat bertebaranlah untuk kebahagiaan dunia rezeki,’’ ujarnya.
 
Ketiga tukas Irsan Sidik, berbuat baik kepada orang yang telah berbuat baik. Atau berbuat baik terhadap sesama. Dan yang keempat, jangan berbuat dosa atau kerusakan di muka bumi.
 
‘’Kesimpulannya, walaupun tidak berusaha mencari kebahagiaan akhirat tapi, kebahagiaan dunia jangan diabaikan. Sehingga kita akan merasakan nikmat dunia akhirat,’’ demikian Ustadz Irsan Sidik. (Herwan/Sl)