Secara Acak Dan Mendadak 35 Anggota Kodim 0302/Inhu Jalani Tes Urine, Ini Kata Pasi Intel.

Suaralira.com, Rengat - Secara acak dan mendadak Kodim 0302/Inhu laksanakan cek urine terhadap 35 anggota Kodim dan Koramil jajaran guna mencegah penyalah gunaan narkoba, di Aula Terbuka Makodim 0302/Inhu, Kamis (20/06/2024).

Demikian dikatakan Letkol Inf Emick Chandra Nasution M.P.M melalui Pasi Intel Letda Kav Sadok Silaban, "35 orang tersebut tes urine dengan sistem acak usai pelaksanaan Upacara Bendera.

" Menjalani Tes urine ini dilakukan oleh tim Kesehatan dari Poskes TNI 01.10.10. Rengat dan di awasi oleh Provost” ujarnya.

Selanjutnya Pasi Intel juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan program rutin Kodim 0302/Inhu semester I Tahun 2024,sejalan dengan program kerja TNI AD yaitu pencegahan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap Narkoba (P4GN) di jajaran TNI AD.

“Tujuannya agar semua anggota Kodim 0302/Inhu  terbebas dari barang haram” terang Sadok.

Saat Ditanya oleh suaralira.com terkait sanksi jika ada anggota yang hasil tesnya positif, Pasi Intel menegaskan akan memecat sesuai perintah Panglima TNI dengan melalui proses hukum peradilan cepat. “Pemakai saja sudah jelas perintahnya pecat dengan peradilan cepat, jadi tidak perlu menunggu lama,” tegasnya.

Untuk hasil Test Urine secara acak yang dilaksanakan ini, sebanyak 35 anggota Kodim 0302/Inhu dinyatakan negatif atau bebas dari Narkoba.(Pras.sl)