Hotel Capai Okupansi 100 Persen di Malam Pergantian Tahun

PEKANBARU (suaralira.com) - Malam pergantian tahun memberikan dampak positif bagi industri perhotelan di Pekanbaru. Sejumlah hotel meraih hasil penjualan maksimal.
 
Dua hotel bintang empat, Grand Central Hotel dan Grand Elite Hotel, membukukan tingkat okupansi 100 persen dalam satu malam
 
Tidak hanya okupansi, penjualan paket gala dinner pesta perayaan tahun baru pun ludes.
 
Di Grand Elite Hotel, total KAMAR YANG TERSEDIA di hotel itu habis dipesan dua hari sebelum malam pergantian tahun.
 
Hal tersebut dikatakan Sales and Marketing Marketing Grand Elite Hotel Pekanbaru, Henni Rasmonowati saat ditemui Tribun Pekanbaru pada perayaan tahun baru di Grand Elite Hotel, (31/12/2016) malam.
 
Tidak hanya itu, 250 kursi yang disediakan untuk pesta perayaan tahun baru habis dipasarkan semua.
 
Ia mengatakan okupansi kamar dan penjualan paket perayaan tahun baru di tahun ini jauh lebih baik dari momen yang sama tahun sebelumnya.
Hal sama juga dirasakan Grand Central Hotel Pekanbaru berlokasi di Jalan Sudirman Pekanbaru.
 
"Semua KAMAR YANG TERSEDIA habis dipesan oleh para tamu," kata General Manager Grand Central Hotel Pekanbaru, Fami Putra Lubis.
 
Ia mengatakan dengan tingkat okupansi 100 persen dimalam tersebut, para tamu yang mengisi hotel merupakan para tamu asal luar Kota Pekanbaru.
 
Dikatakan tema pesta perayaan tahun baru hotel tersebut yang mengangkat tema keluarga menjadi salah satu faktor mampu dipasarkannya seluruh seat yang tersedia.
 
Fami mengatakan meski tahu baru 2017 bertepatan dengan momen liburan sekolah, hotel masih bisa meraih hasil maksimal dengan banyaknya masyarakat dari luar kota berkunjung ke Kota Pekanbaru. trb/sl