Mahasiswi di Makassar Tewas Ditikam Suaminya

MAKASSAR, suaralira.com - Diduga suami tikam leher dan dada istrinya dengan sebilah pisau dapur. Peristiwa itu terjadi terhadap korban seorang mahasiswi Universitas Indonesia Timur (UIT), Riska Safitri (20) di rumah kontrakannya Jalan Karunrung Raya, Makassar, Selasa (27/06/2017) yang mengakibatkan korban tewas.
 
Diduga pelakunya sang suami sendiri, Andi Asparid yang tega melakukan aksi kejamnya pada pada Selasa dinihari. Setelah menghabisi istrinya, Andi kemudian kabur ke Kabupaten Bulukumba dengan membawa anaknya yang masih balita. Setiba di Kabupaten Bulukumba, Andi menyerahkan diri ke Polres setempat.
 
Anggota Polres Bulukumba yang mendengar pengakuan Andi langsung berkoordinasi dengan anggota Polsekta Rappocini di Makassar. Polisi lalu ke rumah kontrakan Andi dan menemukan Riska tewas bersimbah darah di atas kasur yang ditutupi kain di ruang keluarga.
 
"Pada jenazah korban ditemukan luka tusukan benda tajam di leher dan dada. Penikaman ini dilakukan suaminya sendiri. Setelah olah TKP, jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk divisum," kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin.
 
Belum diketahui motif pembunuhan itu. Namun dari pengakuan Andi, dirinya sempat bertengkar dengan korban.
 
Saat ini Andi telah diamankan polisi dan sedang dalam perjalanan dari Kabupaten Bulukumba ke Kota Makassar.
 
"Motifnya belum diketahui pasti karena pelaku baru akan dimintai keterangannya. Yang jelas pelaku sudah ditangan polisi. Polisi juga sudah menyita sebilah pisau dapur yang diduga digunakan tersangka, " kata dia.
 
(kps/sl)