Peringatan HAI Ke-54 Se-Aceh

Kontingen Bener Meriah, Raih Juara 2 dan Juara 3

Kuala Simpang (NAD), Suaralira com - Pelan tapi pasti, mungkin bisa diterima di Kabupaten Bener Meriah, di setiap cabang perlombaan Kabupaten Bener Meriah, akhir-akhir ini cari hasil yang menggembirakan.
 
Kali ini, Kontingen HAI Kabupaten Bener Meriah meraih 2 Katagori, Cabang Lomba Stand terbaik dengan juara II, Pengelolaan PKMB meraih jura III, pada Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) Provinsi Aceh Ke-54 yang dipusatkan di Kabupaten Aceh Tamiang. 
 
Kegiatan yang berlangsung sejak Selasa (22/10) itu diikuti oleh 22 pertemuan Kabupaten / Kota se-Aceh dan berakhir Jum'at, (25 / 10.2019), dan kita hanya mengikuti 4 Kategori lomba, kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, Sukur S Pd M Pd
 
“Kabupaten Bener Meriah sendiri hanya mengikuti 4 katagori dari 5 cabang  lomba yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Aceh selaku penyelenggara kegiatan ini,  membagi perlombaan dibagi kedalam 5 (lima)  kategori, yakni lomba Karya Nyata Tutor Keaksaraan Fungsional, Pengelolaan PKMB, Pamong Pelajar dan Stand Pameran, sedangkan lomba Penilik untuk tahun ini absen dikarenakan di Bener Meriah sendiri belum ada penilik”, sebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Sukur S Pd M Pd yang menghadiri acara pembukaan dan penutupan kegiatan dimaksud mewakili Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi.
 
 
Lebih jauh Sukur S Pd M Pd, menjelaskan, 2 katagori lomba yang berhasil direbut kontingen Bener Meriah adalah, Juara 2 Stand terbaik dan Juara III Pengelola PKBM yang diraih oleh Irama Jaya S Pd. dari Pengelola PKBM Mekar Ayu Kecamatan Timang Gajah, sebutnya.
 
Sambung Sukur, Sementara itu Kepala Bidang PAUD dan DIKMAS Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Anriyeni S Pd yang juga dipercaya selaku pimpinan kontingen menjelaskan bahwa untuk event lomba tahun ini seluruh kabupatèn/Kota sangat baik sekali dan mempersiapkan diri secara matang dan maksimal, sehingga secara pribadi mengakui sepertinya sulit untuk meraih juara.
 
Namun dengan kerja sama dan semangat yang tinggi peserta kontingen dan  juga dukungan penuh dari Kepala Dinas Pendidikan Bapak Sukur S Pd M Pd beserta  jajaran dan Pemda Bener Meriah,  predikat Juara II Stand dapat kembali kita raih, setelah sebelumnya juga di tahun 2018 memperoleh Juara II pada puncak Peringatan HAI Ke-53 di Aceh Timur, kata Sukur  menjelaskan.
 
Bener Meriah meraih jura II Stand Best diajang HAI ke-54 Tahun 2019 di Aceh Tamiang, Sukur S Pd M Pd mengatakan, Tentunya kita sangat senang menghargai terimakasih pada Kontingen kita.
 
Ini adalah hasil kerja sama dan dukungan semua pihak, khusunya para peserta Kontingen Bener Meriah, kedepan kita akan lebih giat lagi dengan menyiapkan segala sesuatu sedari dini dan matang, dengan harapan ditahun depan dasbor kita bisa tahu apa tahun ini, harap Sukur S Pd M Pd. (Dk / Bm / Sl)